Home » » Peristiwa Selanjutnya

Peristiwa Selanjutnya

Selama Perang Cincin, Gandalf yang memimpin Masyarakat bebas untuk meraih kemenangan atas Sauron. Ia juga menjadi "Gandalf si Putih", dan mengalahkan Saruman si pengkhianat. 

Setelah kehancuran pasukan Sauron di depan Gerbang Hitam di perbatasan pegunungan Mordor, Gandalf meninggalkan Dunia Tengah dan pergi laut ke Aman, bersama dengan para Pembawa Cincin dan banyak Peri.

Dalam perjalanan The Lord of the Rings, tidak pernah jelas persis apa Gandalf dan Saruman itu. Treebeard mengatakan kepada Merry dan Pippin bahwa penyihir muncul setelah Kapal Besar datang dari Laut (ca. TA 1000, menurut Lampiran B, sekitar 2.000 tahun sebelum waktu The Lord of the Rings), tetapi sedikit banyak terungkap dalam cerita. 

Gandalf bersama dengan Pippin ke Minas Tirith pada akhir Buku III, Gandalf merenungkan kemampuan palantiri untuk melihat ke masa lalu, dan mengingatkan peristiwa di Valinor dari Tahun Pohon meskipun memori dari diri sendiri tidak jelas. Kemudian di Minas Tirith, Pippin bertanya-tanya apa Gandalf benar-benar, dan menyadari bahwa itu adalah pertama kalinya dalam hidupnya bahwa ia telah melakukannya.

Esai yang diberikan dalam Unfinished Tales awalnya dimulai untuk dimasukkan dalam lampiran dari The Lord of the Rings, tapi tidak selesai pada waktunya. Sebuah bagian yang lebih jelas tentang sifat dari penyihir ditemukan pada akhir The Silmarillion.

0 comments:

Post a Comment