Home » » Aragorn

Aragorn

Aragorn II adalah salah satu tokoh dalam dunia fiksi buku The Lord of the Rings karya J. R. R. Tolkien. Ia dilahirkan pada 1 Maret 2931 dalam Third Age, anak dari Arathorn II dan istrinya Gilraen. Ia bertemu Gandalf the Grey pada 2956, dan mereka menjadi teman baik.

Ketika Sauron dikalahkan pada 3019, Aragorn menjadi King Elessar (bahasa Quenya, diterjemahkan sebagai Elfstone), nama yang diberikan padanya oleh Galadriel (dalam bahasa Sindarin menjadi Edhelharn). Ia menikahi kekasihnya Arwen setelah itu, dan memerintah Reunited Kingdom dari Gondor dan Arnor sampai tahun 120 dari Fourth Age. Ia wafat dalam usia 210, setelah memerintah 120 tahun. Ia digantikan oleh anaknya, Eldarion.
Aragorn adalah Ranger Utara, pertama kali diperkenalkan dengan nama Strider di Bree, kemudian hobbit terus memanggilnya dengan sebutan Aragorn sepanjang kisah The Lord of the Rings. Dia akhirnya ditemukan untuk menjadi pewaris Isildur dan yang berhak untuk tahta Arnor dan Gondor. Dia juga merupakan orang kepercayaan Gandalf dan merupakan bagian integral dari upaya untuk menghancurkan Cincin dan mengalahkan Pangeran Kegelapan Sauron. 

Dia memimpin Fellowship of Ring menyusul hilangnya Gandalf di Pertambangan Moria. Ketika Fellowship rusak, ia melacak para hobbit Merry dan Pippin dengan bantuan Legolas dan Gimli ke Fangorn Forest dan bertempur dalam pertempuran di Helm Deep dan Pertempuran Pelennor Fields. 

Setelah mengalahkan pasukan Sauron di Gondor ia memimpin pasukan Gondor dan Rohan melawan Gerbang Hitam Mordor. Pada akhir The Lord of the Rings ia dinobatkan Raja Elessar Telcontar Gondor. Ia menikahi putri Elrond Arwen, dan diberikan tongkat dari Annúminas sebagai Raja Arnor, menyatukan dua kerajaan untuk pertama kalinya sejak masa pemerintahan Isildur.

0 comments:

Post a Comment