Home » » Penyihir Biru

Penyihir Biru


Biru Wizards adalah karakter fiksi dalam legendarium JRR Tolkien.

Mereka adalah dua dari lima Wizards (atau Istari) dikirim oleh kaum Valar ke Dunia Tengah untuk membantu
dalam perjuangan melawan Sauron. Mereka disebut Wizards Biru karena jubah mereka biru laut (masing-masing Istari lainnya memiliki jubah warna yang berbeda), dan nama masing-masing diberikan dalam Tales Unfinished sebagai Alatar dan Pallando. Mereka berdua dikirim ke timur jauh dari Dunia Tengah, dan karena itu tidak memainkan peran dalam peristiwa Dunia Tengah, seperti yang dijelaskan dalam The Lord of the Rings. Akibatnya, sedikit yang diketahui tentang mereka.

Tidak jelas dari mana bahasa Tolkien menemukan nama Alatar dan Pallando berasal. Sebuah terjemahan mungkin dari Quenya untuk Alatar adalah setelah-pendatang dan bisa menjadi acuan untuk nya yang terpilih sebagai Wizard kedua, setelah Curunír (Saruman ). Alatar juga bisa berarti "Noble, besar satu". Pallando dapat diterjemahkan dari Quenya sejauh satu dari Palan, yang berarti jauh. Sebuah set alternatif nama dalam Quenya untuk kedua penyihir diberikan tahun 1996 Masyarakat Dunia Tengah sebagai Morinehtar ("pembunuh Kegelapan") dan Rómestámo ("Pembantu Timur"). Seperti nama yang paling signifikan dalam karya Tolkien.

Di sini, Rómestámo berasal dari Romen kata Quenya, yang berarti pemberontakan, matahari terbit, menggabungkan  timur tidak hanya hubungannya dengan Timur Tengah, tetapi juga misinya ada untuk mendorong pemberontakan - pemberontakan melawan Sauron. Tolkien tidak membuat jelas nama alternatif  milik penyihir, namun. Dalam Lord of the Rings Strategi Pertempuran Permainan, Blue Wizards malah disebut sebagai Naurandir dan Sûlrandir, namun diizinkan untuk menciptakan materi mereka sendiri untuk menutupi daerah tersebut.

0 comments:

Post a Comment