Home » » Tujuan Wizard

Tujuan Wizard

Meskipun kaum Valar jarang melakukan intervensi di Dunia Tengah, mereka mengirim penyihir sebagai utusan dari Valinor karena mereka tidak meninggalkan Manusia setia dan Elves dari Middle-earth. Dalam memaksakan larangan menggunakan kekerasan untuk memaksa Bani Eru, Valar yang dicari dengan penyihir untuk menghindari pengulangan kesalahan kuno.

Mereka telah mencoba intervensi langsung dalam nasib para Elf dengan memimpin Eldar ke Barat, tapi ini mengakibatkan banyak perang berdarah dan konfrontasi. 

Dalam perjuangan melawan Pangeran Kegelapan, mereka berharap bukan untuk membantu Manusia mencapai nasib mereka sendiri. Jadi Gandalf dan penyihir yang lainnya dimaksudkan untuk menggunakan kebijaksanaan agung mereka untuk membujuk Manusia untuk program aksi yang akan mencapai tujuan Manusia sendiri, daripada mencoba untuk mendominasi mereka. Saruman gagal dalam hal ini ketika ia mencoba untuk mengatur dirinya sendiri sebagai panglima menentang Sauron, tapi Gandalf tetap setia pada tanggung jawabnya.

Para penyihir mendarat di Grey Havens di Utara-barat Dunia Tengah, untuk kaum Valar yang merasa bahwa Arnor dan Gondor, sisa-sisa kerajaan tua Elendil, memiliki harapan terbesar dari perlawanan terhadap pemasangan Sauron. Beberapa penduduk Bumi Tengah tahu siapa yang benar - benar penyihir ; para penyihir tidak berbagi identitas dan tujuan mereka secara luas. Kebanyakan pikir mereka Peri atau Manusia bijak, nama Gandalf, yang berarti "Wand-elf", mencerminkan keyakinan bahwa ia adalah seorang Elf.

Saruman awalnya adalah yang paling kuat dari lima Istari dan diangkat menjadi kepala Dewan Putih. Dalam T.A. 2759 ia mengambil alih pertahanan Isengard dengan persetujuan Pejabat Gondor, yang memberinya kunci untuk Orthanc. Saruman telah dipelajari dalam pengetahuan of the Rings of Power, dan secara bertahap menjadi rusak oleh keinginan untuk Rings dan dengan pengaruh langsung Sauron melalui palantir Orthanc. Akhirnya ia mengambil judul "Saruman Banyak Warna". 

Dia membantu Sauron dalam Perang Cincin, mengulur waktu untuk mengamankan Ring Satu untuk dirinya sendiri, untuk menggantikan Sauron. Tapi rencananya dan pasukannya digagalkan oleh kekuatan Ent. Pasukan Gandalf terpecah dan melemparkan dia dari Dewan Putih. Namun, Saruman kemudian menginvasi tanah hobbit dari Shire, memerintah sebagai tuan kecil namun akhirnya digulingkan lagi oleh hobbit. Dia akhirnya dibunuh oleh hamba-Nya Gríma Wormtongue.

0 comments:

Post a Comment